Monday, December 17, 2012

Lebih Produktif Menjelang Deadline?

http://lipsus.kompas.com/blibli/



Ide cemerlang baru keluar on last minute deadline? Atau saat “tertekan” lebih produktif ? Bagi Anda yang sering mengalami kejadian seperti ini tidak perlu malu untuk mengacungkan tangan, tentunya dengan syarat, hasil akhir yang tetap memuaskan. 

Addicted to deadline! Sudah menjadi rahasia umum terutama untuk Anda yang bekerja di bidang industri kreatif, detik- detik akhir tenggat waktu adalah saat yang paling krusial. Sebuah momen dimana konsentrasi penuh tercurah, bercampur dengan perasaan excitement dan passion. Semuanya semata-mata untuk memberikan yang terbaik bagi pekerjaan yang  telah menjadi tanggung jawab.

Dari sisi time management, tentu ini menjadi sebuah “pekerjaan rumah” yang harus Anda benahi. Melanggar semua tahapan pre & post planning kadang bisa mengakibatkan risiko kerugian.

Sisi baiknya adalah tingkat kemampuan Anda untuk berpikir, berkreasi dan mengambil keputusan akan bertambah tajam. Dan bukan tidak mungkin hasil akhir yang keluar akan lebih hebat daripada yang Anda bayangkan.

If you've got stuck in a moment, bisa jadi hal tersebut karena Anda kurang memberi dorongan yang lebih pada diri Anda sendiri. Faktor luar seperti deadline memang bisa menjadi perangsang bagi Anda untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik, namun jika Anda mampu mengendalikan kreativitas dan performa kerja yang tinggi tanpa harus bergantung dengan datangnya deadline, Anda akan menikmati hasil yang luar biasa Amazing!

No comments: